Polres Sidrap Siaga Satu, Ada Apa Yah?

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Polres Sidrap dan jajarannya nyatakan siaga satu mengantisipasi adanya aksi pasca penetapan pemenang pemilu 2019 oleh KPU pusat, Selasa, 21 Mei dini hari.

Hal itu disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono usai menggelar apel pagi di halaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Pangkanene, Kecamatan Maritenggae.

“Menindak lanjuti perintah Kapolri, hari ini kami dan jajaran siaga I, meskipun terpusat di Jakarta namun kami tetap standby mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah,” katanya.

Pria yang kerap disapa Budi itu juga mengatakan pihaknya akan meningkatkan patroli pada jam maupun tempat tertentu, hal ini guna memastikan Sidrap dalam keadaaan aman serta kondusif pasca penetapan pemenang pemilu 2019.

“Kami juga akan menggelar patroli sinergitas bersama unsur TNI, ada beberapa titik yang menjadi sasaran kami seperti obyek vital, kantor KPU, Bawaslu serta tempat keramaian lainnya,” lanjutnya.

Selain menggelar patroli, orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu juga mengintensifkan imbauan – imbauan kamtibmas kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terlebih ini masih bulan suci ramadan.

“Imbauan kamtibmas juga kami massifkan ke warga, baik tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk secara bersama – sama menjaga kondusifitas dan mengisi kegiatan di bulan suci dengan berbagai hal yang positif,” katanya.

Meski penetapan pemenang pemilu 2019 digelar di KPU Pusat, namun pihak Polres Sidrap dan jajarannya tetap bersiaga sampai ada pemberitahuan selanjutnya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *