Puluhan Peserta Ikuti Lomba Pildacil

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Lomba Pidato Cilik (Pildacil) Kampung Ramadan yang digelar Harian Parepos bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang digelar selama sepekan menghibur puluhan pengunjung di sekitar Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Senin malam, 20, Mei, 2019. Hal ini diungkapkan Ketua panitia Kampung Ramadan Andi Mulyadi

Menurutnya, kegiatan ini dimulai tanggal 19, Mei-25, Mei, di Lapangan Andi Makkasau, yang dimana pada ajang ini dibagi menjadi beberapa sesi. Serta ada beberapa penilaian dari dewan juri, yang terkait isi atau bahasa, dalil, dalil penyampaian.

“Jadi setiap malam diikuti empat peserta lomba Pildacil sampai tanggal 25,Mei,” katanya.

Menurutnya, untuk dewan juri yang dihadirkan sesuai dengan keahliannya, diantaranya, Ketua Majelis Anak Saleh Dr H Muh Saleh yang juga Wakil Rekor III IAIN Parepare, serta menghadirkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian agama Kota Parepare, Dr Muh Idrus Usman, dan Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) H Muh Dahlan.

Hibur Pengunjung Melalui Ceramah

Lomba berlangsung seru, meski yang tampil adalah anak usia 7 sampai 10 Tahun namun penampilan serta materi yang dibawakan oleh peserta tak kalah dengan orang dewasa. Gemuruh tepuk tangan para penonton setiap kali peserta selesai mengikuti lomba.

“Selain jago dalam membawakan materi dakwah, banyak peserta yang sudah tampil, menutup ceramah mereka dengan berpantun yang membuat para penonton yang memadati tenda yang disiapkan oleh panitia terhibur,” katanya.

Sementara itu, salah satu dewan juri Dr Muh Idrus Usman mengharapkan, dengan kegiatan ini, menjadi pilar dakwah Islam khususnya bagi generasi muda di Kota Parepare. Melalui, ajang ini peserta bisa terbiasa tampil di depan umum seperti kegiatan yang di gelar Harian Parepos.(has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *