Putra Bupati Pangkep Berpeluang Jabat Ketua DPRD Sulsel

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Partai Golkar yang meraih 13 kursi di DPRD Provinsi Sulsel memberikan ruang mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD. Dari sejumlah nama yang digadang-gadangkan menduduki jabatan Ketua DPRD yang sebelumnya dijabat M Roem yang pada Pileg 2019 maju menjadi calon anggota DPD RI.

Dari lima figur internal partai besutan Airlangga Hartarto yang digadang-gadang menduduki jabatan tersebut, nama H Sofyan Syam SE MSi yang juga merupakan putra dari Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) paling mencuat untuk posisi jabatan tersebut. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkep itu kembali duduk di periode keduanya dengan capaian perolehan suara yang cukup signifikan di daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

Sofyan Syam yang lolos maju bersama Ina Kartika Sari meraih suara sekitar 36.207 dari jumlah total suara Partai Golkar sekitar 96.549 di dapilnya. Belum lagi, di internal Partai Golkar sendiri Sofyan Syam merupakan caleg yang meraih suara terbanyak. Dari data yang dihimpun, saat ini sejumlah nama yang mencuat selain Sofyan Syam diantaranya, Fachruddin Rangga, Ina Kartika dan Andi Hatta Marakarma.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menilai jika untuk posisi ketua DPRD Sulsel bergantung konstelasi di internal partai. “Tentunya akan dilihat, apa lagi Partai Golkar bakal Musyawarah Nasional, Oktober 2019. Dan tentunya senioritas di DPRD juga akan menjadi perhitungan termasuk capaian hasilnya. Sofyan Syam cocok untuk posisi tersebut,”singkatnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *