Sebulan Motor Bali Dikandangkan di Polres Parepare

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Satuan Lalulintas Polres Parepare bertindak tegas bagi pelaku balapan liar selama bulan suci Ramadan. Pelaku balap liar akan ditilang dan motornya dikandangkan selama satu bulan. Hasil patroli personel Satuan Lalulintas (Satlalntas) Polres Parepare berhasil mengamankan puluhan motor yang digunakan balap liar, selama bulan Ramadan.

Kasat Lantas Polres Parepare, Budi Susilo, mengatakan, hari ke sembilan puasa ini, pihaknya sudah mengamankan 68 kendaraan jenis sepeda motor yang dipakai balap liar di Jalan Mattirotasi, Lemoe, Kelurahan Bacukiki, samping Stadion Gelora Mandiri dan di Tanggul Cempae. “Sudah 68 motor yang kami amankan, itu hasil operasi kami mulai awal Ramadan hingga sampai saat ini. Kami imbau orang tua ikut mengawasi anaknya agar tidak balap liar,” katanya, kemarin.

Menurut Budi, pelaku yang tertangkap melakukan balap liar akan ditindak tegas berupa tilang sesuai pelanggarannya dan motornya akan dikandang selama sebulan penuh. “Iya, akan ditindak tegas, ditilang sesuai pelanggarannya, dan boleh diambil motornya setelah bulan Ramadan, tindakan ini kita ambil memberikan efek jera kepada pembalap liar,” ujar Budi.

Budi mengimbau, masyarakat yang menemukan gerombolan pembalap liar yang berada di sekitarnya, segera melaporkan ke polisi agar tidak meresahkan. Balap liar, kata dia, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain. “Lapor kepada kami. Kami membuka layanan laporan, ini demi keselamatan kita semua. Kegiatan balap liar sangat meresahkan kita,” katanya. (mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *