Sikapi Pemberhentian 33 TPH DLH, Iqbal Chalik: Dewan akan Kawal

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Beberapa bulan lalu, 33 orang tenaga pekerja harian (TPH), yaitu petugas kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang diberhentikan, mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare. Hingga kini belum ada tindak lanjut dari aduan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Iqbal Chalik, mengatakan, dari hasil pertemuan pihaknya, tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan 33 TPH tersebut, yang mengakibatkan mereka diberhentikan.  “Tidak ada pelanggaran/indisipliner petugas kebersihan, tapi dilakukan pemecatan, sehingga kami serahkan ke pimpinan untuk mengembalikan masalah ini ke Dinas Lingkungan Hidup untuk ditindaklanjuti,” jelasnya, kemarin.

Sebelumnya, DPRD melalui Komisi III melakukan rapat dengar pendapat (RDP) untuk mencari penyebab dipecatnya puluhan petugas kebersihan dengan menghadirkan Plt Kepala DLH Parepare, Samsuddin Taha, di Ruang Banggar Gedung DPRD Parepare.

Iqbal mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini komisi III akan terus mengawal kasus tersebut, sehingga 33 TPH tersebut bisa kembali diakomodir dan bekerja. Bahkan, kata dia, komisi III sudah memberikan surat kepada pimpinan agar petugas tersebut kembali bekerja. “Memang belum ada solusi dari DLH, tapi kami akan selalu kawal mereka hingga akhirnya mereka bisa kembali bekerja seperti sebelumnya. Pastinya kami minta mereka dipekerjakan kembali,” ujar Iqbal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *