SMAN 9 Pinrang Peringati Nuzulul Qur’an

by

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Keluarga besar SMAN 9 Pinrang peringatan Nuzulul Quran di Mushallah Nurul Ilmi dan salat tarwih berjamaah, Selasa 21 Mei, kemarin. Untuk memotivasi siswa mencintai Al Qur’an pihak sekolah sengaja menghadirkan salah satu Alumni yang telah menghafal Al Qur’an 30 juz yaitu Muh. Hasyim alumni tahun 2014.

Hal itu diungkapkan Wakasek SMA yang bermotto Karasa (kami rajin dan santun) ini Ust. Fachri Nohong, S. Ag. Menurutnya kehadiran alumni yang telah menghafal Al Qur’an ini diharapkan bisa memotivasi siswa untuk mencintai dan menghafal Al Quran sebagai pedoman hidup. “Kami harap tumbuhnya kecintaan Al Quran bagi siswa” katanya. “sehingga mereka tidak berat membaca, menghafal dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehara-hari” tambah Fachri yang juga pembina eskul Remos sekolah tersebut.

SMAN 9 Pinrang sejak dipimpin Abdul Wahid Nara sebagai kepala sekolah juga telah memprogramkan Sicantiq atau Siswa mencintai Al Qur’an atau satu siswa satu Al Quran dengan pengaplikasian beberapa hari tertentu dalam seminggu siswa membaca satu lembar Al Quran setiap siswa sehingga bisa tamat. Dan menghafal Juz Amma disetiap awal pembelajaran untuk mendukung literasi Al Qur’an. “kita berharap meskipun sekolah umum tapi terasa pesantren” ungkap Fachri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *