Bupati Barru Halal Bi Halal Dengan KKSB di Makassar

by

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP. PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam, Mars hadir pada acara Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng Riaja – Balusu (KKSB) Kab. Barru yang digelar di Hotel Lamacca Jl. A.P. Pettarani Makassar Rabu 12 Juni malam.

KKSB ini merupakan masyarakat Soppeng Riaja dan Balusu yang kini sudah lama tinggal dan bermukim dimakassar, baik itu karena tuntutan pekerjaan maupun faktor keluarga. Tema yang diangkat ‘Halal Bi Halal Sebagai Wadah Silaturahmi dan Pemersatu Warga KKSB’. Melalui wadah dan kegiatan ini keluarga Soppeng Riaja dan Balusu mampu bertatap muka dan bersilaturahmi mengingat momen seperti ini lah menjadi kesempatan untuk saling bercengkrama dikarenakan kesibukan masing-masing.

Ketua KKSB Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, P.HD, S.P.PA berterima kasih karena telah bersedia hadir pada kegiatan ini. “Kami para pengurus KKSB mengucapkan terima kasih karena telah bersedia hadir pada acara Halal Bi Halal ini, ini merupakan wujud perhatian Bupati Barru terhadap masyarakatnya” ungkap Ketua KKSB Prof. Syarifuddin.

Sementara itu, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini mampu menjadi pemersatu antar Kerukunan Keluarga Soppeng Riaja dan Balusu.

“Setelah kemarin kita selesai menjalankan ibadah puasa dengan baik, saat ini kita melakukan halal bi halal dengan tujuan kita mampu saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, melalui kegiatan ini saya berkesempatan menyampaikan perkembangan Kab. Barru baik itu dalam bidang pelayanan maupun pembangunan infrastruktur,”ujar Bupati Barru.

Bupati Barru menambahkan bahwa peningkatan pelayanan di Kab. Barru salah satunya adalah peningkatan pelayanan kesehatan dengan
memprogramkan pembagian kartu KIS bagi yang kurang mampu melalui program UHC (Universal Healt Coverage).

Selain itu saat ini kita akan meningkatkan pelayanan dengan adanya Mall Pelayanan yang terpusat àrtinya segala bentuk pelayanan akan dipusatkan pada satu tempat sehingga masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *