Dua Siswi SMPN 2 Wakili Parepare Lomba OSN Nasional di Kota Pelajar

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE Parepare kembali meloloskan dua siswa terbaiknya pada ajang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) berlaga ke tingkat nasional. Dua siswa itu masing-masing Abdul Faqih untuk mata pelajaran IPA dan Ailsa Afifah untuk mata pelajaran IPS.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kadarusman Mangurusi, kedua siswa tersebut adalah peserta didik dari SMPN 2 Parepare yang menyabet juara satu pada lomba OSN tingkat Kota Parepare. “Keduanya juara satu tingkat kota, hingga membawa nama Parepare di Nasional,” katanya

Kata dia, Abdul Faqih dan Ailsa adalah 2 dari 13 perwakilan siswa terpilih yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba OSN yang akan digelar di Kota Pelajar, Yogyakarta mulai 30 Juni mendatang. “Parepare masuk sebagai yang terbaik sebab mampu mengirim dua siswanya dari 13 yang akan mewakili Sulsel,” jelasnya

Kadarusman berharap prestasi peserta didik lainnya juga harus ditunjukkan agar mampu berkompetisi. Sementara itu Kepala SMPN Parepare Sri Enyludfiah mengatakan turut berbangga atas prestasi siswanya. “Kita patut berbangga karena selain berprestasi di pengetahuan umum, siswa kami juga berprestasi di pendidikan agama,” katanya.

Ia menyebutkan siswanya itu juga akan mewakili Parepare pada lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) di tingkat Provinsi. Atas prestasi tersebut, Sri Enyludfiah mengharapkan lebih banyak siswa-siswi asal Parepare yang berprestasi dari sekolah yang kompetitif. Triknya kata dia fokus pada 8 standar pendidikan yang ditetapkan serta ditunjang oleh sarana dan fasilitas sekolah. “Fokus saja pada 8 standar pendidikan serta dukungan fasilitas sekolah,” bebernya.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *