Kader Pemuda Pancasila Total Perjuangan Sofyan Jabat Ketua DPRD Sulsel

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Sofyan Syam SE MSi digadang-gadang menjadi kandidat kuat calon Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu setelah Partai Golkar yang dikendarainya dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Sulsel priode 2019-2024. Itu setelah mendapatkan 13 kursi pada pemilu 17 April lalu. Dukungan pun kini mengalir, salah satunya dari organisasi Pemuda Pancasila yang akan total memperjuangan hal itu.

Ketua MPC PP Kota Parepare, Fadli Agus Mante mengakui, jika organisasi kepemudaan dibawah naungan Pemuda Pancasila di Sulawesi Selatan mendukung penuh jika posisi Ketua DPRD dijabat kader dari Pemuda Pancasila. Dan tentunya ini merupakan suport bagi tiap kader yang memiliki prestasi. “Kita juga sudah membicarakan hal itu ke Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulsel (MPW-PP Sulsel), Diza Rasyid Ali dan disambut dengan baik,”ujarnyanya beberapa waktu lalu.

Fadli mengakui, jika hal itu terwujud untuk pertama kalinya ada kader PP yang duduk menjabat Ketua DPRD di Provinsi Sulsel. Seperti diketahui, Putra dari Ketua DPD Golkar Pangkep tiga periode, H Sofyan Syam lolos maju untuk kedua kalinya dengan meraih suara sekitar 36.207 dari jumlah total suara Partai Golkar sekitar 96.549 di dapilnya. Sedangkan untuk pencapaian suara di internal Partai Golkar sendiri H Sofyan Syam merupakan caleg yang mampu mengukir prestasi dengan capaian suara terbanyak.(*/ade)