Kunjungi UNIPRIMA, Ini Harapan Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kampus Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang Rabu, 12 Juni 2019.

Dalam kunjungannya, Prof Jasruddin didampingi langsung oleh sejumlah pejabat LLDikti Wilayah IX Sulawesi.

Kepala LLDikti Prof Jasruddin menyampaikan beberapa hal terkait strategi dan tata kelola perguruan tinggi. Dia menyebutkan pengembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus menyesuaikan diri dengan beberapa regulasi tentang pendidikan tinggi.

“Diantaranya terkait riset dosen dan mahasiswa, pengelolaan jurnal online, penerapan teknologi informasi, peningkatan keterampilan bahasa Inggris, kompetensi lulusan, serta kesejahteraan dosen dan pegawai,”harapnya

Lebih lanjut, Prof Jasruddin mengatakan bahwa dalam hal administrasi pegawai dan dosen seperti NIDN, NIDK, serta jabatan fungsional dilayani dengan sistem pelayanan cepat.

Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan oleh jajaran pejabat LLDikti Wilayah IX Sulawesi untuk bersilaturahmi dengan seluruh civitas akademika UNIPRIMA dan pengurus Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung.

Rektor Universitas Puangrimaggalatung, Prof  H Imran Ismail mengatakan masukan pemerintah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi untuk diprioritas.

“Universitas Puangrimaggalatung sebagai universitas yang baru berdiri akan segera merampungkan migrasi data pada Pangakalan Data Perguruan Tinggi untuk kelancaran administrasi dosen, pegawai, mahasiswa, proses pembelajaran, dan sebagainya,”jelasnya

Pada kesempatan itu, tampak hadir pula Pendiri Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, HM Sanusi Karateng dan Ketua BPH Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, H Sumange Alam. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *