Masuk Musim Penghujan, Harga Beras Mulai Merangkak Naik

by

PARE POS.CO.ID, PAREPARE — Musim penghujan yang melanda beberapa daerah di Ajatappareng, tak terkecuali Kota Parepare membuat harga beras di pasaran cenderung naik. Hal ini diungkapkan Kasubdivre Badan Urusan Logistik (Bulog) Parepare, Fahrurozi, Rabu, 12 Juni.

Fahrurozi mengatakan, kenaikan harga beras di pasaran mulai naik 100 sampai 200 per Kg. Penyebab kenaikan di karenakan musim penghujan dan panen raya telah berakhir, sehingga suplai beras cukup berkurang.

“Untuk harga beras di pasaran saat ini cenderang sudah mulai naik 100 sampai 200 per kg, karena memang panen raya telah berakhir sehingga supply beras berkurang sementara demand akan beras cenderang tetap,” katanya.

Meski mengalami kenaikan, Fahrurozi mengungkapkan, stok beras yang di kuasai Bulog Parepare saat ini cukup, dengan ketahanan stok lebih dari 26 bulan. “Alhamdulillah stok beras cukup, saat ini lebih dari 65 ribu ton dengan ketahan stok lebih dari 26 bulan,” ungkap Fahrurozi.

Untuk menekan harga beras, Bulog Parepare, terus berupaya untuk melakukan penitrasi pasar melalui oprasi pasar.”Saat ini upaya yang kami lakukan adalah dengan melakukan penetrasi pasar melalui operasi pasar melalui Rumah Pangan Kita yang menjadi mitra Bulog, semoga ini bisa menormalkan kembali harga beras di pasaran,” ujarnya.(mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *