Mendadak Viral, Begini Kisah Asmara Gadis 13 Tahun Nikahi Pria 41 Tahun di Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Masih ingat kisah cinta pasangan suami istri (Pasutri) terpaut usia yang cukup jauh antara Idris (20) dengan Inade (65) di Panca Lautang, Sidrap yang viral pada Oktiber 2018.

Kini, kisah cinta seorang gadis belia berumur 13 tahun bernama Sry Wahyuni dengan seorang pria duda berumur 41 tahun juga mendadak viral di media sosial.

Pernikahan terpaut usai yang cukup jauh itu yakni 28 tahun menjadi perbincangan hangat di media sosial karena jarang terjadi.

Pernikahan sepasang kekasih yang baru kenal sejak tiga bulan terakhir melalui Facebook itu berlangsung pada Rabu, 12 Juni.

Resepsi pernikahan Sry Wahyuni yang sebelumnya masih duduk di bangku kelas I MTs YMPI Rappang itu berlangsung di Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Sidrap.

Anak bungsu dari pasangan Nurhayati dan Juma’ming yang diperistri ole Rustam Ashary asal Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe itu pertama kali kenal pada Maret 2019.

Orang tua Sry Wahyuni pun sangat merestui hubungan keduanya hingga akhirnya dilangsungkan pernikahan yang cukup meriah.

Saat resepsi, keduanya mengenakan pakaian adat khas bugis warna putih hijau. Wajah kedua pengantin terlihat bahagia saat duduk bersanding dipelaminan.

Nurhayati, ibu kandung mempelai perempuan mengaku bahagia melihat anaknya bersanding dengan pria idamannya.

“Yah, bahagia. Namanya orang tua kalau lihat anaknya bahagia pasti orang tuanya juga turut bahagia,” ucapnya saat ditemui, Jumat, 14 Juni.

Pernikahan keduanya, kata dia didasari suka sama suka. Diceritakannya, bahwa perkenalan keduanya baru tiga bulan terakhir.

“Setelah itu saling tukar nomor hingga akhirnya si pria ini naik melamar dan dilangsungkanlah pernikahan,” kata ibunya Nurhayati.

Terpisah, Kepala KUA Panca Rijang, Dahlan mengaku, pernikahan beda usia yang cukup jauh itu sudah memenuhi proses administrasi.

Meski perempuan masih dibawah umur, kata dia namun sudah mengikuti proses sidang dispensasi di Pengadilan Agama (PA) Sidrap.

“Yah, sudah ada penetapan dispensasi kawin dari Pengadilan Agama Sidrap. Makanya bisa dilangsungkan pernikahan keduanya,” katanya.

Dikatakannya, bahwa di wilayah Kecamatan Panca Rijang sudah terjadi tiga kali pernikahan dibawah umur mulai Januari hingga Juni 2019. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *