PPDB 2019, Disdukcapil Parepare Dipadati Warga

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, berkomitmen melayani pemintaan verifikasi data kependudukan sebagai syarat seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai ditingkat SD, SMP, dan SMA.

Para orang tua berbondong-bondong mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan verifikasi data kependudukan agar anaknya bisa mengikuti seleksi pada jalur zonasi. Orang tua peserta didik bernama Anto ditemui di Kantor Disdukcapil mengakui, salah satu syarat mengikuti seleksi jalur zonasi sekolah adalah mempunyai identitas seperti Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Alamat terbaru di KK dan KTP orang tua paling minimal satu tahun. Saya sedang mengurus pembaharuan KK dan KTP. Anak saya ingin melanjutkan pendidikan ke SMA,” katanya.”Saya mengurus KK dan KTP karena menjadi syarat untuk penerimaan siswa sistem zonasi harus dibuktikan, benar berada dan berlamat di jalan tersebut atau dekat dengan sekolah yang dituju,” katanya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Hidayah Saputra,mengatakan, penerimaan peserta didik baru melalui jalur zonasi berdampak kepada pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Parepare. “Sudah beberapa hari yang lalu, Disdukcapil juga disibukkan pelayanan KK dan KTP, selalu ramai dan bahkan membludak setiap harinya,”katanya. (anj/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *