PPDB, SDN 3 Parepare Kebanjiran Pendaftar

by

PARE POS.CO.ID,PAREPARE — Sudah tiga hari ini pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tak terkecuali SD Negeri 3 Parepare. Bahkan, sampai saat ini sekolah yang berletak di Jalan Veteran ini sudah tembus 121 pendaftar.

Kepala Sekolah SDN 3 Parepare, Amrihim, mengungkapkan, hingga hari ketiga panitia PPDB menerima 121 pendaftar, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya hanya sekitar seratus pendaftar di hari ketiga.

“Alhamdulillah ini menandakan SD 3 menjadi salah satu sekolah yang diminati masyarakat Parepare,” katanya, Selasa, 25 Juni.

Amrihim menyebutkan, kuota maksimal penerimaan murid baru pada tahun ini sebanyak 90 orang siswa yang terdiri atas 3 kelas. Masing-masing kelas berisi 30 orang murid. Setiap tahunnya, lanjut Amrihim, pendaftar di SDN 3 Parepare memang selalu meningkat.

“Kami buka 3 kelas tahun ini dengan jumlah siswa 28 per kelas, tapi bisa kita paksakan sampai 30 per kelas, memang setiap tahun ada peningkatan, karena kita juga berusaha meningkatkan kualitas akademik kita,” ujarnya

Saat ini SDN 3 Parepare, memprioritaskan kepada anak yang sudah genap berumur 7 Tahun, dan karena sistem zonasi, kata Amrihim, pihaknya juga mendahulukan masyarakat yang tempat tinggalnya dekat.

“Kita harus patuh pada sistem, jadi di dahulukan masyarakat yang tempat tinggalnya dekat, tempat kerja orang tua dari sekolah juga,” tuturnya. (mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *