Puluhan Pelajar Sidrap Ikuti Pentas PAI Tingkat Sulsel

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar, mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2019.

Kafilah Kabupaten Sidenreng Rappang mengikutsertakan 32 pelajar yang terdiri dari tingkatan SD, SMP, SMA/SMK dengan mengikuti 8 cabang lomba yaitu Lomba MTQ, Pidato PAI, Hifzil Qur’an, Kaligrafi Islam, Cerdas Cermat PAI, Debat PAI, Kreasi Busana Muslimah, serta Seni Nasyid Islami.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sidrap, H Irman, mengapresiasi dan memotivasi kontingen Pentas PAI Sidrap untuk berprestasi di tingkat provinsi.

Meskipun akan bertemu dengan orang hebat dari setiap Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan, namun Kakan Kemenag Sidrap yakinkan putra putri terbaik dari Bumi Nene Mallomo itu tidak akan terkalahkan.

“Jadilah anak yang membanggakan untuk orang tua, guru, daerah dan Instansi yang kita wakili. Sidrap dikenal dengan daerah yang tidak pernah lepas dari juara. Maka railah juara diajang bergengsi ini,” harap Kakan Kemenag Sidrap, Rabu, 26 Juni.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Seksi PAIS Kemenag Sidrap, Masrurah Said, Beliau berharap Agar Para peserta bisa tampil maksimal agar hasil yang diraih bisa memuaskan.

“Kalian adalah putra dan putri terbaik, Intinya percaya diri, berusaha maksimal, serta optimis bisa berkompetisi, apapun hasilnya, itulah yang terbaik, harapnya.

Di kegiatan defile pada saat Pembukaan, Kafilah Kabupaten Sidrap berhasil keluar sebagai Juara terbaik 3, semoga hasil awal yang baik itu mengikuti cabang lomba lainya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *