Raibnya Dana Dinkes Parepare Rp 2,9 Miliar, Asian: Ini Unsur yang Diperiksa

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Parepare terus melakukan pengusutan terkait kasus raibnya dana sebesar Rp 2,9 Miliar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare. Setidaknya sudah ada sekitar 40 orang yang diperiksa dan dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

Kapolres Parepare melalui Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Asian Sihombing membenarkan hal tersebut, kini ada empat orang yang kembali diperiksa atas kasus raibnya dana sekitar Rp 2,9 Miliar tersebut. “Benar dua hari ini, kembali ada dua orang yang di periksa, kemarin ada empat orang. Sampai saat ini juga sudah sampai pada tahap audit investigatif oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk mengetahui kerugian negara,” katanya, Kamis 13 Juni, diruang kerjanya.

Iptu Asian mengungkapkan, selama berjalannya kasus dana tersebut sedikitnya kurang lebih sudah ada empat puluh orang yang di periksa. Mereka yang diperiksa mulai dari unsur pejabat, mantan pejabat dan pengelola pembangunan. Tidak hanya itu, lanjut Asian, tim BPKP dalam waktu dekat ini akan turun ke lapangan untuk mencek lapangan. “Rencananya BPKP kelapangan tanggal 14 atau 15 Juni, setelah itu rekap dokumen, terus menyusun ketetapan kerugian negara, setelah itu kita gelar perkara di Polda,”tegas Mantan Kasat Reskrim Kabupaten Bantaeng tersebut.

Saat ditanya jurnalis PARE POS, mengenai siapa-siapa nama yang akan menjadi tersangka dalam kasus tersebut, Iptu Asian, menyarankan agar menunggu gelar perkara di Polda. “Kita tunggu saja yah, kita usahakan dalam waktu dekat ini, namun kita harus melalui beberapa proses lagi,” tuturnya. (mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *