Selamat! Guru SMAN 1 Sidrap Ini Raih Gelar Doktor

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Dr H Rustam Efendi Rasyid SH, S.Pd, M.Pd, guru SMAN 1 Sidrap ini berhasil meraih gelar doktor di Universitas Hasanuddin Makassar.

Gelar doktor yang diraih salah satu dosen UMS Rappang itu dibidang Ilmu Linguistik dengan kelulusan sangat memuaskan.

Predikat sangat memuaskan yang diraihanya itu setelah mempertahankan disertasinya di depan promotor dan kopromotor serta penguji.

Adapun judul disertasinya yaitu Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Indonesia Berorientasi Hots berbasis CAI.

Rustam Efendi mengaku bersyukur atas prestasinya yang diraihnya itu. Menurutnya, prestasi yang di raih itu berkat dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah, gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan ini bisa saya raih berkat dukungan serta doa dari kerabat dan keluarga,” ucapnya, Rabu, 19 Juni.

Dijelaskannya, bahwa saat diuji dirinya penyampaian disertasi dengan penegasan perlunya perubahan paradigma dan mindset dalam proses pembelajaran.

“Guru perlu melakukan inovasi pembelajaran salah satunya adalah dengan memanfaatkan TIK.Pemanfaatan TIK yang dipadukan dengan HOTS atau high order thingking skils merupakan kunci sukses abad 21,” tandasnya.

Dalam acara promosi doktor yang belum lama dilaksanakan di Makassar itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah.

Hadir pula keluarga besar Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Prof. Mattulada UNHAS.

Sidang tersebut dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya mewakili Rektor Unhas Prof. Dr. Akin Duli, MA. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *