SMAN 3 Pinrang Juara Lomba Pidato di Pentas Keterampilan Kemenag

by

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pentas Kemenag Kab. Pinrang pekan lalu membuat siswa SMAN 3 Pinrang berhasil meraih Juara Pertama lomba Pidato Putra Putri tingkat SMA.

Sekolah yang dipimpin oleh Abdul Wahid Nara tersebut berhasil merebut juara 1 untuk lomba pidato Puteri atas nama A. Alfiah Auliyana dan juara 1 pidato Putra atas nama Muh. Rahmat Azhari.

Selain itu, juara 3 MTQ Nabila Ilham dan juara 3 lomba debat, pada kegiatan tersebut juara ditingkat SMA didominasi oleh SMAN 3 Pinrang. Menurut kepala sekolah yang baru saja dimutasi tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada anak didiknya karena berhasil mengungguli sekolah lainnya. “Kami bersyukur karena berhasil juara dan akan mewakili Pinrang dalam Pentas tingkat propinsi” jelasmya. “mudah-mudahan lolos hingga tingkat nasional” tambah mantan Kepsek SMAN 9 Pinrang ini.

Hasil dari latihan selama ramadan sehingga biasa juara, apalagi prorgam kultum setiap selesai shalat dhuhur kembali diaktifkan. Sementara itu, Andi Alfiyah Auliyana akan mempersiapkan diri untuk mewakili Pinrang ditingkat provinsi. “Selama Ramadan hampir 20 kali tampil ceramah di masjid” katanya. “itu untuk melatih mental dan teknik dalam pidato,” timpal pembinanya Dariah. (*/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *