SP Proyek DAK 2016 Bermaterai Beredar, Sekda Parepare: Itu Jurus Mabok

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Beberapa hari ini, masyarakat Parepare dihebohkan dengan surat pernyataan (SP) atas pengembalian proyek DAK tambahan perubahan tahun 2016 yang di upload di berbagai media sosial. Terkait hal itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad, angkat bicara. Iwan, mengatakan, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe tidak pernah memerintahkan apa yang ada di surat tersebut.

Dan menurutnya, ini sangat tidak masuk akal dan nalar karena kenapa Kepala Dinas (Kadis) pada waktu itu mengurus proyek jalan. “Itu tidak benar, tidak pernah Walikota memerintahkan itu. Bahkan surat itu terlihat pernyataan sepihak, beda kalau bukti ada yang mengaku menerima. Kemudian, menjadi lucu suratnya karena kenapa Kadis Kesehatan urusi proyek jalan,” ungkapnyamelalui Whatsaap, Senin, 17 Juni, pagi tadi.

“Jangan-jangan memang Mantan Kadis Kesehatan selalu membuat dalil jurus mabok, karena bingung tidak bisa jelaskan lagi kemana uang yang telah disalahgunakannya. Akhirnya, tunjuk sembarang orang,” lanjut Iwan. Sebelumnya, dalam surat bermaterai tersebut bahwa tiga orang yakni dr Muhammad Yamin (Mantan Kadis Kesehatan), Taufiqurrahman, dan Syamsul Idham, menyatakan telah bersama mengantarkan dan menyerahkan dana sebesar Rp 1,5 M kepada H Hamzah di Mall Ratu Indah Makassar, sebagai pengembalian pengurusan proyek DAK 2016, dan masing-masing ditanda tangani di atas metrai enam ribu.

“Mungkin sudah bingung mau buktikan apa, makanya buat pernyataan demikian yang sifatnya pernyataan sepihak, karena tidak terlihat bukti yang menerima uang itu,” jelas Iwan, yang juga sekaligus menjabat Plt Kadis Kesehatan ini. Iwan juga, mengungkapkan, Pemerintah Daerah Parepare, akan meminta inspektorat memeriksa kebenaran surat tersebut.”Jadi Kami (Pemda) akan meminta inspektorat memeriksa kebenaran atas surat pernyataan itu. Termasuk mengklarifikasi ke yang bersangkutan,” ungkapnya. (mat/ade)

Surat Pernyataan yang beredar di Medsos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *