Tahapan Pilkada Barru Dihelat September 2020, Masa Jabatan Suardi Berakhir Februari 2021

by

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Pemilihan Bupati Barru rencananya akan dihelat September 2020. Namun tahapan Pilkada akan dimulai September tahun ini.

Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas, Rabu, 12 Juni mengatakan bulan September tahun ini sudah masuk tahapan Pilkada Barru. Rencanannya kata dia, KPU Pusat akan melaunching secara serentak tahapan pilkada untuk 270 daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Barru. “Bulan September itu sudah mulai tahapan Pilkada, bahkan tahapan inti mulai Januari tahun depan,”ungkapnya.

Untuk itu lanjut dia, KPU Barru sudah menyusun anggaran untuk tahapan Pilkada. Karena itu kami akan mengusulkan anggaran kepada pemerintah daerah melalui dana APBD. “Kami akan mengusulkan sebagain anggaran pada perubahan anggaran melalui APBD perubahan tahun ini,”ungkapnya.

Mantan Ketua Panwaslu ini juga menjelaskan bahwa, September tahun depan (2020) sudah dilakukan pencoblosan sedangkan masa jabatan Suardi Saleh (bupati sekarang) akan berakhir 2021 mendatang. “Jadi kalau September pelaksanaan pencoblosan tahun depan maka mulai Juni 2020 ada pelaksana bupati selama enam bulan,”ungkapnya. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *