Tahun 2019 CJH Parepare Berangkat Gelombang Pertama

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Tahun ini 1440H/2019M calon jemaah haji asal Kota Parepare masuk gelombang pertama yang akan berangkat ke tanah suci untuk wilayah Sulawesi Selatan. Sebanyak 136 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Parepare yang sudah terdaftar kini mengikuti bimbingan manasik haji selama dua hari, pada hari Rabu-Kamis 12-13, Juni 2019, di aula Kementrian Agama (Kemenag) Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Parepare H Pangeran Rahim, Rabu 12 Juni 2019. Kepala Kemenag Kota Parepare Abdul Gaffar mengatakan, dari 136 calon jemaah haji yang akan berangkat untuk menunaikan panggilan ke tanah suci pada hari Minggu 7 Juli 2019, mendatang. CJH Parepare tergabung dalam kloter 3 gelombang pertama yang meliputi, Kota Parepare sebanyaj 136 orang, Kota Makasaar 72 orang dan Kabupaten Sinjai 242 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 450 CJH untuk kloter ke tiga.

“Sesuai dengan aturan untuk jumlah perkloter itu harus mencapai 450 orang. Maka dari itu gabung bersama CJH asal Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar,” katanya.

Sementara, itu, Wakil Wali Kota Parepare H Pangeran Rahim menyampaikan pesan agar para CJH menggunakan kesempatan di Tanah Suci untuk beribadah semaksimal mungkin dan banyak berdoa karena Tanah Suci adalah tempat berdoa yang sangat mustajab untuk dikabulkan oleh Allah SWT. Tak lupa dia berpesan kepada para Jamaah untuk mendoakan Kota Parepare supaya Parepare bisa mempertahankan predikat sebagai Kota Santri dan Kota Ulama.”Saya mengucapkan selamat kepada seluruh CJH Kota Parepare yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujarnya.(has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *