Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Campalagian

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Terbakar api cemburu diduga menjadi motif Nurdin (33) pelaku pembunuhan terhadap Wati (45) yang tak lain adalah istrinya sendiri di Dusun Parabaya, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa 11 Juni, malam sekira pukul 24:00 Wita, lalu.

Kapolsek Campalagian, Iptu Mustakim membenarkan, motif pembunuhan karena terbakar api cemburu sesuai penuturan pelaku dihadapan petugas kepolisian saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Campalagian. “ Pelaku mengaku cemburu dan marah, lantaran korban tidak mau mengaku ketika ditanya siapa lelaki yang kerap bertamu di rumahnya dan kerap menjalin komunikasi dengan korban melalui media sosial WhatsAPP,“ ujar Iptu Mustakim, Kamis 13 Juni, kepada Parepos Online.

Kecurigaan berujung percekcokan tersebut, membuat pelaku kalap mata dan tega menganiaya sang istri yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah kejuruan di Campalagian. “Karena menyangkal, pelaku langsung menarik dan mencekik leher korban hingga tidak berdaya. Melihat korban dalam posisi tengkurap, pelaku mengambil balok kayu yang dipakai memukul bagian belakang korban, selanjutnya pelaku juga mengambil sebuah parang, yang dipakai menggorok leher korban sebanyak dua kali,“ungkapnya.

Ancaman 18 Tahun Penjara

Untuk menghindari kecurigaan keluarganya, sebelum melarikan diri pelaku sempat menutupi jenazah istrinya menggunakan kain kelambu.“ Setelah meninggalkan jenazah sang istri, pelaku mengaku berniat melarikan diri ke daerah Mamuju. Namun dalam perjalanan pelaku mengaku sadar, hingga akhirnya memilih menyerahkan diri ke Polsek Tappalang, Kabupaten Mamuju,“singkatnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, berupa sebilah parang yang digunakan menggorok leher korban dan juga kayu balok yang dipakai untuk melumpuhkan korban. Akibat perbuatannya pelaku Nurdin akan dijerat dengan menggunakan Undang-Udang Nomor 23 tahun 2004, tentang tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga, yang menyebabkan seseorang kehilangan nyawa dengan ancaman kurungan 18 tahun penjara.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *