Tim BPKP Nilai Inspektorat Soppeng, Ini Harapan Bupati

by

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG – Tim Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi akan melakukan penilaian kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) tingkatan level dua pada Inspektorat Kabupaten Soppeng selama 10 hari.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menerima Tim BPKP Perwakilan Sulawesi yang dipimpin St Nasyrah Latif, di Rumah jabatan (Rujab) Bupati Soppeng jalan Pengayoman, Selasa 25 Juni malam.

Bupati Andi Kaswadi mengharapkan melalui penilaian kapabilitas APIP Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng nantinya dapat lebih ditingkatkan ke level yang lebih tinggi.

“Pelaksanaan tugas pengawasan di Kabupaten Soppeng betul – betul dapat terlaksana secara profesional sehingga sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” kata Andi Kaswadi didampingi Plt Inspektur Soppeng Andi Mahmud.

Sementara itu, ketua tim penilai APIP BPKP Perwakilan Sulawesi, St Nasyrah Latif mengungkapkan, bahwa laporan keuangan dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih Pemda Soppeng selama lima tahun berturut – turut tidak terlepas dari dukungan APIP Pemda Soppeng dalam melaksanakan tugasnya.

“Raihan WTP Pemda Soppeng selama lima tahun berturut – turut tentunya tidak terlepas dari dukungan APIP dalam hal ini Inspektorat Pemda Soppeng,” ucap Nasyrah Latif. (wis/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *