Tokoh Thionghoa Parepare Wafat, Karangan Bunga Banjiri Kediaman Loekito Sudirman

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ibunda Loekito Sudirman, Ny Lioe Phing Tjiauw meninggal dunia. Berbagai kiriman karangan bunga membanjiri halaman rumah duka di jalan agussalim Parepare tempat jenazah disemayamkan.

Karangan bunga tanda duka cita tersebut diantaranya datang dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin dan Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Selain itu ungkapan duka lainnya datang dari keluarga, kolega dan sahabat dari berbagai daerah.

Menurut Loekito Sudirman, ibundanya meninggal dunia di Makassar pada hari Selasa 11 Juni 2019 pukul 08.00 malam di salah satu rumah sakit. “Tidak sakit, hanya faktor umur,” ujarnya

Loekito sendiri merupakan salah satu tokoh masyarakat Tionghoa Parepare. Saat ini loekito masih sebagai ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMT) Parepare sekaligus sebagai owner salah satu perusahaan jasa konstruksi.

Loekito mengatakan ibundanya meninggal dalam usia 94 tahun. Ia sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Parepare karena terganggunya arus lalu lintas lantaran banyaknya ucapan belasungkawa berupa karangan bunga yang berjejer di sepanjang Jalan Agussalim, dan jalan Jambu

Rencananya, jenazah akan dikebumikan pada hari Minggu siang 16 Juni 2019 di pekuburan Bilalang’e Parepare.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *