Usai Gorok Leher Istri di Campalagian, Suami Serahkan Diri di Polsek Tappalang

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Kurang dari 10 jam melarikan diri, pelaku Nurdin tega membunuh Wati (42) yang tak lain merupakan istrinya sendiri akhirnya dibekuk petugas. Korban yang dibunuh dengan cara digorok lehernya hingga nyaris putus ditangkap usai menyerahkan diri di Polsek Tappalang, Kabupaten Mamuju.

“Anggota sudah menjemput pelaku di Mamuju, sementara dalam perjalanan,” terang Kapolsek Campalagian, Iptu Mustakim yang dihubungi, Rabu 12 Juni 2019.

Menurut Mustakim, pihaknya akan mendalami keterangan terduga pelaku sebelum menentukan pasal dan ancaman hukumannya. Polisi belum mengetahui motif utama dari aksi keji pelaku, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus yang mengegerkan warga di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Sementara itu, suasana haru menyelimuti rumah duka di Dusun Sila-Sila, Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli. Sejumlah pelayat dan handaitaulan masih berdatangan dan memberikan ucapan belasungkawa bagi keluarga korban yang diketahui berprofesi sebagai guru SMK di Kecamatan Capalagian.

Rencananya, jasad korban akan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat. Menurut salah satu rekan sesama guru, Yuyun, selama ini korban kerap mengungkapkan masalah rumah tangganya.

Kesannya, kata dia, terlalu ditekan. Jarang dikasi pegang HP dan tukang cemburu ini suaminya. “Kalau ditelpon selalu suaminya yang angkat. Biar sementara mengajar datang juga cari dan ditunggui,” tuturnya. Pelaku juga diketahui pernah menembak ipar korban menggunakan pistol jenis softgun yang dibeli secara online. ” Pelaku yang sempat mendekam di tahanan akhirya dibebaskan atas permintaan korban pada waktu itu,”ujar Yuyun rekan mengajar korban.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *