Ahmad Mustanir Jabat Kepala LP3M UMS Rappang Periode 2019-2023

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si, melantik puluhan pejabat struktural Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, Minggu, 7 Juli.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PDM) Sulawesi Selatan Prof Ambo Asse M Ag.

Pejabat yang dilantik itu salah satunya adalah Ahmad Mustanir yang dilantik sebagai Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMS Rappang periode 2019-2023.

Pria kelahiran Rappang 6 Januari 1974 itu memiliki tekad khususnya di Bidang Pendidikan dalam rangka mempercepat pencapaian visi UMS Rappang.

Visinya yaitu menjadi perguruan tinggi yang unggul, profesional, Islami, dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis Agribisnis Modern (2045).

Ahmad Mustanir mengatakan LP3M adalah unsur pelaksana akademik yang melaksanakan tugas pokok dan fungsi Universitas pada bidang pengkajian dan publikasi.

“Tujuannya untuk mempercepat pencapaian visi UMS Rappang di bidang Pendidikan yang didirikan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa kedepan pihaknya akan meningkatkan 7 item program kerja mulai 2019 hingga 2023 diantaranya penelitian, publikasi, pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian klaster penelitian perguruan tinggi, artikel ilmiah yang terindeks berprestasi, Hak Kekayaan Intelektual (HKI), dan jurnal ilmiah yang terakreditasi terindeks sinta.

“Itulah 7 item yang akan kita tingkatkan hingga 2023 mendatang. Untuk itu, kami minta dukungan dan kerjasama yang baik bagi semua pihak yang ada di dalam UMS Rappang,” katanya.

Sekedar diketahui, LP3M UMS Rappang memiliki lima divisi yakni Divisi Pemberdayaan dan Pelayanan yang dijabat oleh M Nurzim R Kasau.

Kemudian Divisi Pengabdian Mahasiswa yang dijabat oleh Haeruddin Syarifuddin, Divisi Riset dijabat Barisan,

Selanjutnya Divisi Inovasi dan Produk Unggulang dijabat Jumiati Lanta, dan Divisi Jurnal dan Publikasi dijabat oleh Suleha.

Sementara itu, Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad para pejabat yang dilantik, juga penandatanganan fakta integritas di bagian masing masing.

“Kita tidak mau hanya sekedar seremonial belaka. Hanya pelantikan saja. Tapi momen ini juga kami jadikan penandatanganan fakta integritas. Jadi ada target dan itu harus dicapai, bukan hanya mau jadi pejabat saja,” tegas Jamaluddin.

Jamaluddin juga menegaskan mereka yang dilantik untuk segera berbenah dan “tancap gas”, dan segera melaksanakan tugas yang diberikan.

Menurutnya, ke depan UMS akan menggenjot dalam beberapa sektor, diantaranya, pengembangan bahasa, Inovasi, dan Kewirausahaan.

“Insya Allah ke depan alumni UMS Rappang akan memiliki kemampuan bahasa, memiliki inovasi, dan mampu berwirausaha. Ini target kami, dan kami optimis bisa mewujudkan hal tersebut,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu Prof Ambo Asse M.Ag, meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ia juga menegaskan bahwa jangan sampai mereka yang dilantik hanya setengah setengah saja, khusunya dalam bekerja.

“Ingat, UMS Rappang adalah amal usaha Muhammadiyah. Jangan hanya mau beramal usaha, tapi tidak mau bermuhammadiyah,” kata Prof Ambo Asse M. Ag. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *