Antisipasi Laka Laut, Satpolair Tingkatkan Patroli Rutin

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Pasca terjadinya laka laut, Selasa 9 juli 2019, lalu di perairan Pulau Kapoposan, Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Dimana diduga kuat perahu nelayan disambar oleh kapal tanker yang lewat, menyebabkan tiga orang nelayan di Pulau Kapoposan menjadi korban. Untung saja, dalam kejadian tersebut ketiga korban bisa terselamatkan.

Menyikapi kondisi tersebut, Satpolair Polres Pangkep kini mulai meningkatkan patroli kemanan dengan berkoordinasi dengan pihak Syahbandar dan Dinas Perhubungan Pangkep.

Kasat Polair Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong mengatakan, patroli keamanan jalur laut akan rutin kita lakukan. Dengan adanya kejadian laka laut belum lama ini, kita lebih akan meningkatkan lagi. “Sebelumnya kita lakukan koordninasi dengan pihak Syabandar dan Dinas Perhubungan terkait laka laut itu. Dengan tujuan ingin melihat jejak rekam radius yang dimiliki Syahbandar,”terangnya, Kamis 11 juli, 2019.

Bukan hanya itu, lanjut dikatakan Ridwan Saenong, peningkatan patroli rutin ini, juga mencegah terjadinya tindak pidana di laut, seperti destruktiv fishing, penyeludupan barang bersubsidi, penyuludupan bbm bersubsidi, serta kemungkinan terjadinya peredaran narkoba diwilayah perairan. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *