Bahas IKM Sutera, Legislator Wajo Sambangi Ditjen Ikma Kemenperin RI

by

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL — ¬†Sejumlah legislator asal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo berkunjung ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenprin RI) Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Kunjungan di Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (Ditjen IKMA) guna berkoordinasi dan sinkronisasi program kegiatan Kemenprin RI dengan visi-misi daerah. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Wajo Asri Jaya A Latief.

“Koordinasi dan sinkronisasi terkait sentra pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Sutera di Kabupaten Wajo.Semoga proposal yang kita ajukan dapat diterima,”ujar Asri Jaya.

Lanjut, Asri Jaya menambahkan pada kesempatan itu rombongannya diterima oleh Sekretaris Ditjen (Sesditjen) IKMA. Kata dia, turut hadir Kadis Peridustrian dan Kadis Perikanan Wajo serta Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Wajo termasuk seluruh anggota komisi 2 DPRD Wajo.

“Pada kesempatan itu Kadis Perikanan juga menyampaikan potensi perikanan dan budidaya rumput laut. Agar supaya taraf pendapatan petani rumput laut bisa meningkat, semoga dapat terealisasi semua, dan kesemuanya sudah masuk di Bapenas,”ungkapnya

Anggota Komisi II DPRD Wajo Sumardi Arifin menambahkan kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjajaki Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) guna membantu Pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan 10.000 wirausaha baru.

“Kami lagi menjajaki DAK untuk membantu Pemda dalam mewujudkan janji 10.000 enterpreneur baru di kabupaten Wajo,”tambah Sumardi Arifin.

Sumardi, pria yang akrab disapa Fasongko Tanre ini mengatakan pada kesempatan itu Sesditjen IKMA menyambut dengan baik. Dia berharap semoga rencana pembangunan dan revitalisasi IKM Sutera dapat dikerjakan pada 2020, mendatang.

“Pak Sesditjen IKMA Kemenperin merespon dengan baik, semoga saja dengan rencana pembangunan dan revitalisasi sentra IKM pengolahan sutera sudah bisa dikerjakan tahun 2020, jika itu tidak berjalan maka bisa Pemda kesulitan mentunaikan 25 janji programnya. Jadi doakan saja, semoga bisa,”tutupnya.

Sumber : Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *