BANDU Speed Ramaikan Bhayangkara Off Road Adventure 2019, Ini Targetnya

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Offroader yang tergabung dalam tim BANDU speed asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan Pare’s Jip Club (PJC), Kota Parepare. Kegiatan bertajuk ‘Bhayangkara Off Road Adventure 2019’ diikuti ratusan Offroader dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tim BANDU speed yang dikomandoi, Andi Yayat akan turun di kelas ekstreem dan fun adventure open turnamen. “Ada 4 unit mobil turun dalam turnamen yang dilaksanakan di Kota Parepare, sebagai bagian menyambut HUT Bhayangkara Ke-73,”ujarnya di Lapangan Andi Makkasau, Jumat 11 Juli, malam ini.

Andi Yayat mengakui, untuk kelas ekstreem dirinya sebagai driver didampingi seorang navigator Maman.
Medan berat yang terjal, lumpur dan melintasi sungai akan menjadi tantangan.

Untuk target, kata Andi Yayat, menyelesaikan rute sepanjang 70 Kilometer selama 12 jam. Mendapatkan hadiah utama, dan membawa nama baik daerah diajang adventure open yang diikuti sekitar 200 peserta.
” Persiapan untuk besok, mobil yang safety, lampu penerang, winch san ban klasifikasi ekstreem,”ungkap Andi Yayat yang pada kegiatan sebelumnya di Kota Makassar mampu menjadi terbaik ketiga di kelas speed off road.

Offroader yang hadir mulai dari Kota Palu, Sulbar, Sulawesi Tenggara. Dan Sulsel muali dari Bone, Soppeng, Gowa, Takalar, Makassar, Pangkep, Pinrang, Wajo, Palopo dan Luwu Timur. “Kami tak lupa meminta doa dan dukungan masyarakat Pangkep, moga kita bisa membanggakan nama daerah dalam turnamen tersebut,”ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Pare’s JIP Club Parepare, H Irsyam Samstoso menyebutkan, rute yang akan dilalui para offroader sudah lisat atau ada tulip dengan melihat standarisasi mobil yang digunakan. “Rutenya ada dua, yakni trak ekstreem dan fun,” ujarnya. Tak hanya itu, ada empat pos juga disiapkan dalam rute tersebut dengan melintasi keindahan alam Parepare, dan destinasi wisata menarik. Termasuk disiapkan camping room di Makodim Mallusetasi.
(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *