Bertemu Sekda Parepare, Harun Hamu Berharap Inovasi Berkelanjutan

by
Dirut Harian Pare Pos, HM Harun Hamu saat bersilaturahmi diruang kerja Sekda Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Direktur Harian PARE POS, HM Harun Hamu, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Sekda yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Iwan Asaad, di ruang rapat Sekda Parepare, Selasa, 30 Juli, kemarin. Pertemuan tersebut bertujuan mensinergikan beberapa program Harian PARE POS yang mendorong kemajuan daerah, yakni, kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertanian, dan perekonomian.

Program tersebut diharapkan saling mendukung dengan program pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemkot) di Ajatappareng, yaitu Parepare, Sidrap, Pinrang, Barru, dan Enrekang. Untuk Pemkot Parepare, PARE POS merancang berbagai program yang bernuansa ikon Habibie-Ainun.

Direktur Harian PARE POS, HM Harun Hamu, menjelaskan, dalam bidang kesehatan, mendorong masyarakat dalam hidup sehat, menyadarkan akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Di sini kami memiliki beberapa program dalam mensejahterakan masyarakat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Jadi, kesejahteraan bagi masyarakat itu bukan hanya karena berlimpahan materi, tapi karena lingkungannya sehat,” jelas Harun Hamu.

Tidak hanya itu, adik Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu ini, menginginkan Kota Parepare sebagai daerah percontohan daerah lain. Karena menurutnya, Parepare sudah memiliki banyak prestasi di kancah nasional dalam hal inovasi pelayanan kepada masyarakat. “Kalau mengenai inovasi, saya sudah tidak meragukan lagi pemikiran-pemikiran Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Tapi sekarang yang kita pikirkan adalah bagaimana inovasi ini selalu berkelanjutan, sehingga dampak dari inovasi tersebut terus dirasakan masyarakat,” ujar Harun Hamu.

Sementara itu, Iwan Asaad, merespons positif program-program yang disodorkan PARE POS. Menurutnya, program seperti ini dapat membantu kemajuan daerah, termasuk Kota Parepare. “Kami sangat mendukung program-program PARE POS. Malah Pemkot mau mengajak PARE POS untuk memberikan penilaian kepada pelayanan kesehatan di Puskesmas, tapi bukan melalui poling. Saya menginginkan masyarakat langsung memberikan penilaian melalui PARE POS,” kata Iwan.

Iwan menekankan agar program Puskesmas tidak lagi dari atas (Dinas Kesehatan), tapi bagaimana Puskesmas sendiri yang membuat programnya yang terintegrasi dengan masyarakat secara langsung. “Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan. Karena Puskesmas, selain promotif juga preventif,” kata Iwan. “Kita juga akan menjadikan pelayanan Puskesmas lebih baik lagi sebagai pelayanan kesehatan pratama. Seperti di Puskesmas Lemoe, kami segera mengoperasikannya, tinggal pengisian pejabatnya. Kalau selesai, sudah akan dilakukan pelayanan,”ungkapnya.(mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *