Diawasi Tim KPK, Sidang Korupsi Lampu Jalan Hadirkan Lima Kades

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Lanjutan sidang keempat perkara kasus korupsi pengadaan lampu jalan desa di Kabupaten Polman. Selain menghadirkan dua terdakwa yakni Haeruddin dan Andi Baharuddin juga menghadirkan lima orang Kepala Desa (Kades) sebagai saksi.

Hal itu diungkapkan, Kasi Intel Kejaksaan Polman, M Subhan yang ditemui diruang kerjanya, Kamis 11 Juli 2019. ” Iya kemarin, Rabu 10 Juli 2019 digelar lanjutan sidang untuk keempat kalinya terkait lampu jalan, dimana dimulai pukul 13.15 Wita bertempat di Pengadilan Negeri Mamuju,”ungkapnya.

Dua terdakwa yakni Haerudin SE dan Andi Baharudiin S.Sos di dakwa melanggar pasal 2 ayat (1) Dan pasal 3 ayat (1) Jo. Pasal 18 UU RI No 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tipikor dan ditambah dengan UU RI No 20 Tahun 2001 ttg perubahan atas UU no 31 Tahun 1999 Jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana Jo Pasal 64 KUHP. Sidang digelar dengan agenda pemeriksaa saksi.

Lima Kades yang dijadikan saksi yakni Kepala Desa Tubbi, Kecamatan Tutar, Baco, Muh Afdal Nur Kepala Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Limboro, Warsito S Kepala Desa Sugiwaras, Kecamatan Wonomulyo, Muhammad Saleh Kepala Desa Pendulangan, Kecamatan Limboro dan Nursyam Kepala Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang. “Para kades ini di panggil untuk didengarkan keterangannya. Mereka pun dicecar beberapa pertanyaan seputar pengadaan lampu jalan yang masuk didesanya,”ungkap M Subhan.

Dalam sidang kali ini juga, mendapat pengawasan sekira 11 orang tim pengawas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sidang berakhir sekitar pukul 20.30 Wita. Agenda sidang berikutnya akan dilaksanakan tanggal 17 Juli 2019.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *