Diharap Majukan Selayar, Elektabilitas Prof Akbar Silo Kian Melejit

by

PAREPOS.CO.ID, SELAYAR — Perheletan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan harapan perubahan positif di Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi topik besar perbincangan publik. Hal tersebut lantaran hadirnya sejumlah figur bakal meramaikan pesta lima tahunan di Bumi berjuluk Tanah Doang itu.

Dalam kontesasi Pilkada Selayar tentu menjadi harapan masyarakat akan melahirkan pemimpin yang akan membawa daerah tersebut lebih maju disegala sektor, membawa Kabupaten Selayar menjadi daerah yang mampu berdaya saing.

Seperti diketahui, Kepulauan Selayar menyimpan berbagai macam potensi baik di sektor pariwisata yang menawarkan keindahan laut begitu juga potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang besar tentu jika mampu dikelola dengan baik.

Optimisme masyarakat kemudian lahir untuk melihat Kabupaten Selayar lebih baik dan lebih maju lagi. Pengharapan itu kemudian digantungkan akan kehadiran sosok Prof Akbar Silo (PAS) selaku salah satu figur kuat yang bakal meramaikan kontesasi Pilkada Selayar pada tahun 2020, mendatang.

Kehadiran Guru Besar Universitas Cenderawasi (Uncen), Prof Akbar Silo belakangan ini kian santer menarik perhatian publik. Iapun diyakini mampu menjadi pemimpin pelayan masyarakat yang amanah serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat Selayar.

“Kehadiran beliau (PAS) tentu menjadi harapan besar bagi kami, bagaimana kedepannya akan membawa Kepulaun Selayar menjadi daerah yang maju dan lebih baik lagi,”ujar masyarakat Selayar, Muh. A. Syawal, Sabtu 27 Juli 2019.

Harapan akan terwujudnya perubahan ke arah yang lebih baik di Kabupaten Selayar. Mereka ingin lahir sosok pemimpin yang mampu membawa masyarakat menjadi sejahtera. Termasuk pendidikan dan kesehatan terjamin, dan infrastruktur jalan memadai.

“Kami meyakini Prof Akbar Silo nantinya dapat membawa perubahan, menjadikan Selayar maju, unggul dan lebih baik lagi, yang tentunya menjadi sosok pemimpin yang dapat merealisasikan kebijakan pro rakyat,”tambah Muh. A. Syawal.

Berbicara tentang Kepulauan selayar memang begitu banyak menawarkan keindahan laut begitu juga potensi sumber daya kelautan dan perikanan. Selain itu, juga memiliki potensi yang cukup besar di sektor pertanian tanaman pangan dan hortikultura.

Namun dibalik itu semua, dibeberapa wilayah kondisi infrastruktur jalan masih terbilang buruk. Hal inipun kerap menjadi keluhan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Infrastruktur jalan yang memadai merupakan salah satu faktor yang dinilai akan menopang perekonomian masyarakat. Tak hanya itu, termasuk masalah sampah yang mencemari laut kian penting menjadi perhatian serius, ditangani dan dicari solusinya secara tepat.

Elektabilitas Prof Akbar Silo Melejit

Hasil survei Lembaga Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) yang dirilis baru-baru ini di Kota Makassar menempatkan elektabilitas (simulasi) Prof Akbat Silo (PAS) berada diangka 19 % atau urutan kedua setelah petahana H Muh Basli Ali (MBA) dengan persentase 20 %.

Sementara itu, hasil survei MRKI menempatkan elektabilitas Hasanuddin Chair diurutan ketiga dengan persentase 16%, selanjutnya Aji Sumarno 14%, Zainuddin 12%, Ahmad Gani 11%, dan tidak menjawab/rahasia diangka 8%. Temuan Survei wilayah Kepulauan Selayar itu dengan 1.200 responden

Melihat itu, jika pelaksanaan Pemilu Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan hari ini maka peluang besar bagi Prof Akbar Silo untuk menjadi pemenang. Hal tersebut lebih diperkuat ketika Pilkada Selayar berlangsung head to head antara Prof Akbar Silo vs H.Muh Basli Ali. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *