Diikuti Ribuan Peserta, Sidrap Tuan Rumah SKBKT dan BBKT di Sulsel

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) bakal di pusatkan di Kabupaten Sidrap. Ketua Karang Taruna Sidrap, Muh Yusuf DM melalui Ketua Panitia Cherul Ruslan mengungkapkan hal itu di Warkop Saroeja, Pangkajene, Senin 22 Juli 2019.

Kegiatan berskala besar itu akan berlangsung pada 25 hingga 29 September 2019. Dan akan diikuti sekitar 2.700 peserta dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Acara yang akan berlangsung selama enam hari itu melaksanakan berbagai perlombaan seperti sepak takraw putra, volly ball campuran putra putri, dan tarik tambang putra.

Selain itu, ada permainan rakyat seperti egrang (mallongga), balap karung, dan permaian gobak sodor (main hadang). Kemudian pada kesenian yang di lombahkan adalah vocal group, pemilihan putra-putri karang taruna 2019, lomba nyanyi solo dan puisi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan perkemahan, serta pameran produksi hadil karang taruna, dan dilanjutkan rapat kerja daerah. Ketua Panitia, Cherul Ruslan menyebutkan, bahwa yang tak kalah menariknya nanti pada acara itu adalah pemecahan rekor muri makan telur ayam terbanyak 5.000 butir. “Untuk kegiatan ini, kita akan siapkan 60 ribu butir atau 2 ribu rak telur ayam ras,” kata Cherul Ruslan yang juga Ketua LSM Jimat.

Dia menambahkan, bahwa puncak SKBKT dan BBKT akan dilaksanakan pada 26 September mendatang sekaligus pelantikan pengurus Karang Taruna Sidrap. “Insya Allah, pada puncak acara tersebut kita akan usahakan hadirkan Menteri Sosil RI. Initinya, meskipun Karang Taruna Sidrap di anggap baru, akan tetapi kami optimis bisa menyukseskan acara ini,” tandasnya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *