Dikbud Enrekang Terima DAK Rp5 Miliar, Ini Peruntukannya

by
Kepala Dikbud Enrekang, Jumurdin

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) disuntik dana sebesar Rp5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Kepala Dikbud Enrekang, Jumurdin mengatakan alokasi anggaran tersebut diperuntukkan pengadaan buku-buku perpustakaan di sejumlah sekolah. “Tahun ini dapat DAK Rp5 miliar untuk pengadaan buku-buku di sekolah yang nantinya akan dilakukan proses tender nasional atau ULP,” jelas Jumurdin.

Dia menjelaskan, saat ini memang koleksi buku-buku di perpustakaan sekolah masih sangat minim dan sudah banyak yang rusak, sehingga selama ini banyak sekolah yang mengeluhkan kekurangan buku-buku bacaan. “Memang banyak sekolah yang ajukan permohonan bantuan buku perpustakaan karena kekurangan buku,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan adanya bantuan buku tersebut, nantinya dapat membuat para siswa betah dan rajin mengunjungi dan belajar di perpustakaan. “Nantinya buku ini betul-betul dimanfaatkan dan lebih rajin mengunjungi dan belajar di perpustakaan,” pungkasnya. (her/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *