Dilepas Wali Kota Parepare, Jelajah Bumi Habibie Diikuti 243 Tim

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sebanyak 243 tim ikut meramaikan Bhayangkara Off Road Adventure 2019 yang dilaksanakan oleh Pare’s Jip Club (PJC), Kota Parepare. Para Offroader diwajibkan menaklukan sejumlah medan berat dalam jelajah bumi habibie. Event ini menyediakan 2 jalur yakni A dan B.

Jalur A untuk offroader ekstrem dan B untuk offroader fun. Ada dua jalur yang wajib dilalui hingga sampai digaris finis. “Jalur yang akan dilalui terdiri atas
20 persen jalan beraspal, 30 persen berbatu, 30 persen berpasir dan 10 persen berlumpur,”kata Ketua Panitia Bhayangkara Off Road Adventeru 2019, Kompol H Sudarno yang juga Wakapolres Parepare.

Dari pantauan PAREPOS ONLINE, sejumlah pejabat dari sejumlah juga nampak hadir diantaranya, mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi dan beberapa Kapolres.

Event tersebut dilepas langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dimana setelah melepas peserta. Wali Kota Parepare dua periode bersama Agus Arifin Nu’mang ikut mencoba jalur yang disiapkan panitia.

Salah satu peserta, Andi Yayat dari tim BANDU speed mengakui, tantangan di jalur Kota Parepare paling sulit diantara jalur yang pernah diikutinya. Terlebih untuk jalur ekstreem, tapi itulah yang membuat para offroader senang dan menikmatinya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *