Disdikbud Parepare Siapkan Beasiswa Penyelesaian Studi, Ini Syaratnya

by
Sekretaris Disdikbud Kota Parepare, Arifuddin Idris

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan memberikan beasiswa untuk penyelesaian tugas akhir, mulai pendidikan sarjana(S1), program magister (S2) dan program doktoral (S3). Syarat utama yang diharuskan bagi penerima beasiswa adalah penduduk Kota Parepare dan lahir di Parepare.

Hal itu dibuktikan dengan akte kelahiran, berusia minimal 25 tahun bagi PNS/ASN, walaupun tidak lahir di Kota Parepare dapat diakomodir jika telah mengabdi minimal selama 5 tahun pada Pemerintah Kota Parepare. Sekretaris Disdikbud Kota Parepare, Arifuddin Idris membenarkan adanya program beasiswa tersebut dan dimulai tahun ini.

“Program beasiswa S1, S2, dan S3 diberikan bagi warga Kota Parepare dan sementara aktif kuliah pada perguruan tinggi yang terakreditasi minimal akreditasi B. Pemohon beasiswa penyelesaian studi itu diharuskan mengajukan permohonan, baik perorangan maupun kolektif yang diketahui pimpinan lembaga perguran tinggi kepada Walikota Parepare dengan melampirkan berkas administrasi,”katanya.

“Bagi penyelesaian jenjang S1, diharuskan melampirkan beberapa persyaratan. Diantarnya foto copy akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegelisir pejabat berwenang,”timpalnya. Arifuddin menambahkan, Untuk mereka yang tidak lahir di Kota Parepare, pun dapat diakomodir khususnya yang bersatus ASN. Akan tetapi mereka telah mengabdi minimal selama 5 tahun pada Pemerintah Kota Parepare.

Persyaratan ini, kata Arifuddin, berlaku bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa S2 dan S3 dengan berbagai persyaratan lainnya. Berkas dibuat dua rangkap dan dimasukkan mulai tanggal 10 Juli hingga 2 Agustus 2019. ” Jadi beasiswa pendidikan dari Pemkot Parepare mulai S1, S2 dan S3 adalah penduduk dan lahir di Kota Parepare. Kalau tidak lahir di Kota Parepare, bagi yang berstatus ASN minimal telah mengabdi selama 5 tahun di pemerintah kota,” katanya. (anj/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *