FLS2N SD, Pelajar Asal Majene Wakili Sulbar di Tingkat Nasional

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2019 telah dilaksanakan. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulbar di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae Kabupoaten Majene, dari tanggal 12-13 Juli 2019.

Lima lomba seni pada ajang FLS2N tahun 2019 yang diperlombakan diantaranya, lomba seni tari, menggambar bercerita, pantomin, karya anyaman dan menyanyi solo tunggal. Dari lima lomba tersebut, pelajar asal Kabupaten Majene berhasil memenangkan lomba seni tari dan pantomin dan berhak mewakili Sulbar ditingkat nasional. Sementara untuk lomba menggambar, bercerita dan menyanyi solo tunggal hanya meraih juara kedua.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Drs Arifuddin yang ditemui beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, ajang kali ini merupakan ajang pencarian bakat bagi peserta yang ikut lomba. Seperti dalam lomba seni karena pada dasarnya semua orang membutuhkan seni dalam kehidupannya. “Mereka yang menjadi juara terbaik, akan mewakili Sulbar ditingkat nasional,”katanya.

Terkait penilaian diharapkan tentunya kepada para dewan juri dan panitia untuk meinilai secara adil karena peserta tersebut merupakan anak-anak kebanggaan provinsi Sulbar yang akan mewakili ke tigkat nasional nantinya. Disamping itu, kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan untuk tetap menggali seni dan budaya serta kerifan lokal yang dimiliki. Sehingga kedepannya bisa mampu lebih bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia. (edy/ade).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *