Gelapkan Uang Nasabah, Oknum Developer Dicokok Polisi

by
Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Oknum developer perumahan matahari indah lestari, inisial HA (57) warga jalan Kemakmuran, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene terpaksa digelandang oleh anggota Satuan Reskrim Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ke Mako Polres Pangkep. Pasalnya telah melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan uang nasabah.

Oknum HA ditangkap Polisi di kediamannya di perumahan Raflesiah Tanjung Merdeka Makassar, Rabu pekan lalu. Laporan korban sendiri sejak bulan september 2018 lalu, setelah diketahui keberadaan HA, Polisi akhirnya berhasil menangkapnya. Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong, yang baru saja beberapa bulan ini bertugas di Polres Pangkep, mengatakan laporan Polisi yang masuk sebenarnya terdapat tujuh orang korban.

Diantara salah satu korban inisial NRT merugi hingga Rp160 juta. “Ini laporan Polisi-nya sejak 2018 tahu lalu. Baru kita dapat menangkap terduga pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui keberadaannya, Rabu, 17 juli 2019, kita berhasil menangkapnya di Makassar,” ujarnya, Minggu 21 Juli, kemarin.

Lanjut dijelaskan, korban NRT sendiri sudah melakukan pelunasan sejak tahun 2014 silam. Namun, hingga saat ini bukti kepemilikan unit rumah tersebut tidak kunjung ada. Hingga korban pun melaporkan hal tersebut.
“Saat ini baru satu yang menjadi terduga pelaku. Namun, kita terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan, tidak menutup kemungkinan ada terduga pelaku lainnya. Terduga pelaku HA sendiri saat ini kita jerat pasal 378 dan 372 penipuan dan penggelapan,” ungkap mantan Kasat Reskrim Wajo dan Sidrap tersebut.

Letak lokasi perumahan itu sendiri terdapat di jalan Matahari, tepat belakang kantor Bupati Pangkep. Saat ini pelaku diamankan di Mako Polres Pangkep, guna dilakukan pemeriksaan lanjut. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *