Golkar Usulkan Empat Nama Calon Ketua DPRD Polman, Ini Figurnya

by

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mulai menggodok empat nama kadernya untuk pengisian posisi Ketua DPRD. Partai besutan Airlangga Hartarto diketahui merupakan peraih suara terbanyak dengan 38.578 suara pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, lalu.

Ketua DPD II Partai Golkar Polman, Syamsul Mahmud mengungkapkan, sebagai pemenang pada Pileg 2019, maka jatah untuk posisi Ketua DPRD otomatis adalah milik Partai Golkar. “Saat ini kita lagi menggelar rapat pleno untuk menyetujui empat nama yang akan diusulkan ke DPD I Golkar Sulbar untuk diteruskan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP),” ujar Syamsul yang ditemui Online Pare Pos, Rabu 10 Juli, kantor Sekretariat Golkar di Jalan Mr Muh Yamin.

Dalam rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus Harian Partai Golkar termasuk beberapa pengurus dari DPD I, disetujui empat nama calon Ketua DPRD Polman. Keempat kader tersebut yakni, Jupri Mahmud dari Daerah Pemilihan (Dapil) III dengan perolehan 5.196 suara, Fariduddin Wahid dari Dapil V dengan perolehan 1.825 suara, Abd Manaf Idroes dari Dapil II serta Agus Pranoto dari Dapil IV dengan perolehan 2.714 suara. “Keempatnya adalah kader golkar yang potensial dan layak untuk posisi jabatan Ketua DPRD Polman untuk periode 2019-2023. Untuk penentuan siapa yang terpilih akan direkomendasikan oleh DPP Golkar,”ujarnya.

Syamsul mengakui, keempat calon ketua yang diusulkan ini sudah sesuai dengan mekanisme partai dengan melihat bahwa mereka adalah kader partai yang loyal dan senior serta memiliki perolehan suara terbanyak dari semua Dapil. Salah satu calon ketua yang dinilai paling berpeluang, Jufri Mahmud mengatakan sangat senang dengan keputusan tersebut, terlebih merupakan hasil putusan bersama oleh Ketua dan pengurus partai Golkar secara bersama dengan penuh demokratis.”Iya, kita tunggu saja hasilnya nanti dari DPP. Siapa pun yang dipilih itulah yang dinilai terbaik,”katanya.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *