Hari Ini, Ratusan Perserta KKLP STIA AL Gazali Barru Dilepas

by

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AL Gazali Barru tahun ini kembali melepas peserta Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP). Terdaftar 293 orang yang tersebar di 25 Desa pada tiga Kabupaten/Kota, yaitu Barru, Parepare dan Kabupaten Pangkep.

Kegiatan KKLP ini berlangsung selama 2 bulan mulai 21 Juli sampai 20 September 2019. Acara pelepasan berlangsung di Aula STIA AL Gazali Barru Sabtu 20 Juli.

Ketua STIA AL Gazali Barru DR H Kamaruddin Hasan mengatakan, peserta KKLP hari ini mengikuti pembekalan sebelum dilepas secara resmi. Peserta KKLP tahun akademik 2018/2019 gelombang XXVIII. “Peserta KKLP tersebar di 25 desa pada tiga Kabupaten Kota di Sulsel tahun akademik XXVIII angkatan 2018/2019,”ungkapnya.

Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan ini juga mengatakan tujuan KKLP ini dilaksanakan dalam rangka mengakselerasi sumber daya manusia dan juga untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah didapatkan selama proses perkuliahan.

“KKLP ini mampu melatih dan memberikan keterampilan kepada mahasiswa dalam hal manajemen pelayanan kepada masyarakat, jika diaplikasikan dengan baik,” jelasnya.

Kamaruddin berharap agar kiranya setelah mahasiswa berada dilokasi masing-masing, mampu menjaga nama institusinya. Selain itu juga kegiatan KKLP harus dimaksilkan agar mengembangkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa secara langsung.

“Mahasiswa diharapkan menjaga nama baik almamaternya ditengah masyarakat,”ungkapnya.(mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *