HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Pangkep Terima Kado Istimewa

by
Bupati Pangkep dan Kapolres Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin a Hamid SE dalam manat serentak Presiden RI, Ir H Joko Widodo mengimbau agar kepolisian terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal itu bertujuan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya ‘Indonesia Emas’ pada tahun 2045 serta strategi perpolisian yang proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

” Terus, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan dan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional,transparan dan berkeadilan,”ujarnya, Rabu 10 Juli, di saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada puncak HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Citra Mas, Kelurahan Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene.

Usia kegiatan tersebut, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak pada penyelenggaraan HUT Bhayangkara ke-73. Salah satunya kepada Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam mewujudkan tatanan pemerintahan yang bersinergitas dengan aparat kepolisian, serta membantu aparat mewujudkan ketertiban dan keamanan di tengah masyrakat.

Selain penghargaan kepada Bupati Pangkep, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Adi Sabaruddin serta penghargaan kepada Kepala ATR/BPN Kabupaten Pangkep. “Sinergitas yang selama ini terbangun sangat membantu aparat kepolisian dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. Hal ini patut kita apresiasi,”kata Kapolres Pangkep.

Masih pada moment acara syukuran tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Pangkep mendapat kado istimewah dari pemerintah yakni tiga surat hibah sertifikat tanah yang ditempati Polsek Pangkajene, Polsek Mandalle dan Polsek Tondong Tallasa. Serta dua unit mobil operasional yang selama ini masih dalam status pinjam pakai. “Dengan adanya penyerahan surat hibah, itu akan memudahkan dalam proses perawatan. sedangkan untuk kendaraan natinya akan kami gunakan dan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,”timpal Tulus Sinaga.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *