Jelang Seleksi PAG, Polda Sulbar Gelar Pembinaan dan Pelatihan

by

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Jelang pembukaan seleksi Pendidikan Ahli Golongan (PAG) bagi personil kepolisian yang memenuhi persyaratan usia. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar pembinaan dan pelatihan untuk setiap personil yang akan mendaftarkan diri sebagai bentuk kesiapan menghadapi seluruh tahapan seleksi nantinya.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura menjelaskan, pembinaan dan pelatihan kesiapan seleksi PAG diselenggarakan di Aula Arya Guna, Mapolda. Kegiatan tersebut diikuti 48 peserta dari seluruh perwakilan jajaran Polda Sulbar, Rabu 17 Juli, yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari.

Untuk hari pertama kegitan tersebut, Biro SDM akan fokus pada pambinaan dan pelatihan fisiko, seluruh peserta pun nampak mengerjakan kertas kerja yang dibagikan sebagai gambaran untuk ujian yang akan dihadapi nantinya. Sementara untuk hari kedua, kata Bunda sapaan akrabnya, akan diberi pelatihan Tes Kompotensi Manejerial (TKM). Dan latihan terakhir adalah jasmani untuk mengukur kemampuan para peserta.

Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada para calon peserta seleksi PAG, terkait pelaksanaan seleksi mendatang. “Jauh-jauh hari, para calon peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik melalui pelatihan, diantaranya persiapan persyaratan administrasi, kondisi kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya menyakini dengan persiapan yang mantap, saat seleksi nanti seluruh peserta bisa mengikuti tahapan demi tahapan dengan baik dan hasil maksimal. Disamping itu, pihaknya juga berharap agar para peserta mengikuti pembinaan dengan serius, sehingga bisa menjadi bekal dalam menghadapi seleksi nantinya.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *