Juara Kasek Berprestasi, Muh Dahlan jadi Duta Sulsel

by
Kepala SDN 24 Parepare, Muh Dahlan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Prestasi diraih dunia pendidikan Kota Parepare. Salah seorang kepala sekolah dasar (SD), dinobatkan sebagai juara satu kepala sekolah (Kasek) berprestasi tingkat Provinsi Sulsel. Ia adalah Muh Dahlan, Kepala SDN 24 Parepare, duta Sulsel di pentas nasional.  Muh Dahlan mengatakan, perlu perjuangan ketat untuk sampai keluar sebagai juara.

Menurutnya, bersaing dengan kepala sekolah rujukan dan unggulan Sulsel tidaklah mudah. Namun dengan perjuangan dan semangat serta kerja keras, akhirnya menuai hasil memuaskan. “Alhamdulillah, Allah memberikan jalan yang selama ini diniatkan,” ujarnya.

Muh Dahlan mengaku, seleksi terdiri dari berkas administrasi, wawancara, tes terulis dan karya tulis best practice, berlangsung sejak 2 Juli lalu. Ia mewakili Parepare dengan membawakan sebuah karya berjudul, gerakan satu anak satu aksi dalam pendekatan inspirasi dalam upaya budaya literasi.  “Perjuangan dan bimbingan dari semua pihak memberikan dampak positif. Sangat berharap doa dan dukungan, semoga bisa bersaing dengan provinsi lain di tingkat nasional,” ujarnya.

Pada prinsipnya, mantan Kepala SDN 45 Geddongnge itu, ingin memberikan motivasi dan contoh kepada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya, dan peserta didik untuk jangan pernah takut berkompetisi.
Sebab menurutnya, guru adalah agen perubahan yang senantiasa dituntut memberikan teladan kepada murid. “Semangat berkompetisi yang sukses tanpa ada beban tersaingi dengan semboyan Ingarso Suntulodo In Madya Mangun Karsa,” tuturnya. (wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *