Kajari dan Kasi Pidum Polman Bergeser, Ini Pengantinya

by
Kasi Intel Kejari Polman, M Subhan

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Roda mutasi pejabat di lingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) dan jajaran bergulir. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Polewali Mandar, Muh Ilham Samuda SH yang sudah bertugas selama kurung waktu 1 tahun 5 bulan mendapat jabatan baru sebagai Kajari Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Bukan hanya itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Polman, Fadli Sipata SH pun ikut bergeser dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejari Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Kasi Intel Kejari Polman, M Subhan mengungkapkan hal itu saat ditemui Parepos Online, Senin 22 Juli 2019, diruang kerjanya. “Iya, benar pak Kajari mendapat Surat Keputusan (SK) dari Kejati Sulselbar akan perpindahan tugas ke Kejari Kendal. SK sudah dipegang dan saat ini, bapak sedang sibuk mengurusi pelantikannya kamis depan yang digelar di kantor Kejati Sulselbar,”ujarnya. “Bukan hanya itu, Kasi Pidsus juga bergeser dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidum di Kejari Bau-bau,”tambahnya.

Posisi yang ditinggalkan pejabat lama, kata Subhan, Kajari Polman akan diisi oleh Muhammad Ichwan SH yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Sulawesi Tenggara. Sedangkan, Kasi Pidsus yang baru akan diisi oleh Andi Muhammad Rieker SH. Ditambahkannya, selama menjabat baik Kajari Polman dan Kasi Pidsus sudah ada beberapa kasus yang diselesaikan. Diantaranya, kasus Korupsi Dana Koperasi Simpan Pinjam Perempuan pada kegiatan PNPM yang tersangkanya sudah menjalani masa hukuman. Dan juga kasus Korupsi Pembangunan Kantor Kemenag Polman tahun 2015-2016 yang tersangkanya juga sudah menjalani masa tahanan.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *