Komisi II DPRD Wajo Kunjungi Kementan dan KPP RI, Ini Tujuannya

by

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melakukan kunjungan konsultasi dan koordinasi di Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), baru-baru ini.

Kunjungan tersebut diterima langsung Kasubdit Pupuk dan Pembenahan Tanah Direktorat Pupuk dan Pestisida Kementan RI Handi Arief. Tak hanya itu, rombongan Komisi II DPRD Wajo bersama Pemkab Wajo juga melakukan kunjungan di Kementerian Pertanian RI, Jumat 28 Juni 2019.

Sekretaris Komisi II DPRD Wajo Andi Gusti Makkarodda menjelaskan kunjungan di Kementan RI bertujuan menyampaikan kendala Dinas Perikanan dalam pemberian pupuk bersubsidi untuk petambak.

“Dalam kunjungan kemarin sekaligus meminta tambahan quota pupuk untuk para petani kita di Kabupaten Wajo,”ujar Andi Gusti Makkarodda, Minggu 30 Juni 2019.

Lanjut  pria berakronim AGM ini menambahkan esoknya juga dilakukan kunjungan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) RI, tempat Menteri Susi berkantor . Kata dia, tujuannya adalah menjajaki peluang pemberian bantuan modal bagi para nelayan di Kabupaten Wajo.

“Pada intinya, kementrian merespon dengan baik. Kujungan ini adalah upaya mensinkronisasikan program Bupati Wajo sepuluh ribu enterpreneur. Kita optimis jika Kementrian membantu maka sepuluh ribu target dari program Bupati bisa terpenuhi,”ungkapnya

Kunjungan konsultasi dan koordinasi Komisi II DPRD Wajo di Ditjen Perikanan tangkap Kementerian kelautan & Perikanan (KPP) R.I diterima Mahrus selaku Kasubdit Usaha nelayan, Gunawan Dwi Nugroho selaku Kasi Pendanaan Usaha, Yulhendri Suryansyah selaku BLU LPMUFP.

Pada kesempatan hadir Sekretaris Komisi II Andi Gusti Makkrodda, Anggota Komisi 2 H Risaldi Odda, H Andi M Rasyadi, Sumardi Arifing, H Aminuddin, Asisten II bid. Perekonomian & pembangunan Setda Wajo,  Kadis TPHP & Kabid TPH, Kadis Perikanan & Kasi Sarana & Prasarana, Kabag Perekonomian Setda Wajo dan Kabag SDA & Potensi Setda Wajo.

Sumber : Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *