Menyeruput Kopi Berdua SYL, Ini Wejangan Politiknya ke Syamsuddin

by
Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Pangkep, H syamsuddin A Hamid SE di salah satu cafe di Mall yang ada di Jakarta

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE akhirnya menceritakan hasil pertemuan yang tidak direncanakannya dengan mantan Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, Kamis 25 Juli, sore di salah satu Mall di Jakarta. Dalam pertemuan yang diakuinya, pertemuan antara murid dan guru tersebut berlangsung sekitar satu hingga dua jam. Berbagai wejangan politik diberikan sang komandan kepada Ketua DPD II Golkar Pangkep tiga periode tersebut.

Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat Ketua Bidang Otonomi Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, kata Syamsuddin, memberikan pesan agar diusianya kini bisa menikmati politik. Bukan lagi saatnya berpolitik pasang badan. “Iya, pak SYL berpesan ke saya agar dengan umur saat ini bagaimana cara bisa menikmati politik, bukan lagi saatnya menerapkan politik pasang badan,”katanya, Jumat 26 Juli, ke Parepos Online.

Penekanan SYL tersebut sangat beralasan, mengingat perpolitikan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sudah didepan mata. Terlebih, dalam pertarungan Pilkada Pangkep 2020 mendatang, dirinya tidak akan ikut pemilihan kembali. Namun, saat ini sejumlah figur yang dikabarkan akan maju untuk perhelatan demokrasi tersebut tak lain kerabat dekatnya.

Syarat Maju

Dalam pertemuan keduanya, terungkap pula jika untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati saat ini harus memiliki modalitas politik dalam menentukan keberhasilan pasangan calon. Modal tersebut diantaranya, modal politik, modal sosial dan modal ekonomi. Ketiga modal ini adalah syarat utama untuk maju dalam kontestasi Pemilukada.

Jika tidak memiliki salah satu saja dari ketiga syarat tersebut, maka sebaiknya niat untuk maju sebagai kontestan pemilu perlu di pertimbangkan. Saat disinggung terkait kondisi kesehatan SYL yang dikabarkan sakit, Syamsuddin menegaskan, alhamdulilah beliau sehat. ” Pak Syahrul sudah sehat, pertemuan di cafe sambil menikmati kopi bersama buktinya,”ujarnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *