Miliki Narkoba, Tiga Warga Dicokok BNNK Polman

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar (Polman) berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dua warga Kecamatan Mapilli dilakukan di Jalan Poros Polman – Majene, tepatnya di Dusun Lampatoa, Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Rabu 10 Juli, sekitar pukul 03.00 wita dini hari.

Pelaku diketahui bernama Andika alias Bapak Dirga (27) warga Lingkungan Talolo, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, dan Ahmad (29) warga Palece, Desa Ogi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Kedua tersangka diamankan beserta barang bukti, satu buah paket berupa plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 47,19 gram, serta 1 unit mobil pick-up merek Daihatsu dengan nomor polisi DC 8828 CV.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) Polman, Syabri Syam mengatakan, penangkapan kedua warga Mapilli atas penyalagunaan narkotika merupakan tindaklanjut dari informasi masyarakat sekitar.

“Mendapat laporan dari warga yang curiga dengan sebuah Mobil Pick Up yang diduga membawa narkotika jenis sabu dari Kabupaten Pinrang, petugas BNNK langsung mengerahkan beberapa anggota untuk melakukan survelence terhadap mobil yang dikenakan saat melintas di wilayah hukum Kabupaten Polman,”ungkapnya.

” Setelah dilakukan pengintaian yang cukup lama , Tim pemberantasan BNKK langsung bergerak dan berhasil meringkus dua tersangka yang berada diatas mobil pick up yang diduga milik pelaku penyalahgunaan sabu-sabu itu, dan ditemukan dua orang laki-laki yang mengaku bernama Ahmad dan Andika dengan membawa narkotika jenis sabu,ā€¯jelasnya.

Sebelumnya dihari yang sama BNNK Polman juga berhasil mengamankan seorang perempuan usia paruh baya yakni Rosma (41), warga Dusun Bonra, Desa Mapilli Barat, Kecamatan Luyo. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 15.00 Wita, juga dari informasi masyarakat jika di dusun tersebut sering terjadi transaksi narkotika yang di lakukan oleh pelaku.

“Menindaklanjuti laporan itu, tim pemberantasan BNNK Polman melakukan penyelidikan di sekitar Dusun Bonra, dan saat itu tim mendapati seorang perempuan seperti sedang menunggu seseorang di rumahnya. Saat tim mendekati perempuan dengan memperlihatkan gelagat yang mencurigakan, saat digeledah di sekitar ruang tamu tim mendapati 1 shacet plastik yang berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan di dinding rumahnya dan satu shacet lagi di di keluarkan dari kantong celananya tanpa menunggu lama tersangka dan barang bukti langsung di amankan kekantor BNNK untuk penyidikan lebih lanjut,”urainya.

Akibat perbuatannya ketiga tersangka akan di jerat dengan pasai. 114 ayat 1, dan pasai. 112 ayat 1 dengan ancaman pidana minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *