Panitia Sandeq Run Temui Kapolda Sulbar, Ini Tujuannya

by

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Panitia pelaksana event wisata bahari, Sandeq Run 2019 menggelar audens dengan Kapolda Sulawesi barat (Sulbar), Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Senin 22 Juli, diruang kerja Kapolda. Audens tersebut untuk membahas sejumlah harapan dan bantuan kepada pihak Polda Sulbar, agar mendukung kelancaran event wisata bahari berupa lomba perahu layar tradisional Sandeq Run 2019. Hal itu diungkapkan, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura yang mendampingi Kapolda dalam pertemuan tersebut.

Panitia penyelenggara yang tergabung, mulai dari pihak perbankkan BI dan Bank Mega dalam kesempatan itu menyampaikan tentang rencana pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan diwilayah perairan Mamuju dengan jarak tempu 10 KM. Rencana pelaksanaan kegiatan pada tanggal 22 September 2019, mendatang. Disamping itu, pihaknya berharap kepada Kapolda Sulbar dan jajarannya untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini melalui bantuan pengamanan dari pihak kepolisian, baik itu pengawalan dan pengamanan di laut dan di darat.

Menyikapi permintaan dan harapan tersebut, Kapolda Sulbar juga menyarankan beberapa hal terkait rencana perlobaan yang akan diselenggarakan. “Ada baiknya jika segala sesuatu pendukung kegiatan betul-betul dimantapkan. Inshaa Allah kepolisian siap memberikan bantuan pengamanan semaksimal mungkin, demi terselenggaranya rencana event wisata bahari berupa lomba perahu layar tradisional Sandeq Run,” ujarnya.

Lebih jauh, lanjut Bunda sapaan akrab Kabid Humas, Kapolda juga menyebutkan kegiatan ini sangat positif  untuk membumikan budaya daerah agar tidak terlupakan.  Jadi tidak ada alasan untuk kami tidak mendukung event wisata bahari berupa lomba perahu layar tradisional Sandeq Run. Dalam kegiatan tersebut, Karoops Kombes Pol Subchan juga turut mendampingi kapolda Sulbar untuk merencanakan jumlah personil yang akan dilibatkan pada pengamanan event tersebut.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *