Pare’s Jip Club Gelar Event ‘Bhayangkara Off Road Adventure’, Ini Jadwalnya

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara Ke-73. Pare’s Jip Club (PJC)  kembali akan memacu adrenalin para ratusan offroader dengan sensasi lintasan trak ekstreem di wilayah hutan Kota Parepare. Kegiatan bertajuk ‘Bhayangkara Off Road Adventure 2019’ juga sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi sesama pencinta Off Road di Indonesia.

Bahkan peserta yang ditarget 200 unit mobil Offroad dari Pulau Jawa, Sulawesi bahkan Kalimantan. Event ini dapat menjadi wadah untuk mempromosikan lingkungan alam maupun destinasi wisata yang tersebar di Kota Parepare. Ini juga dapat memperkenalkan serta meningkatkan olahraga otomotif khususnya kegiatan Off Road dan uji ketangkasan mengemudi, disiplin lalu lintas dan safety riding.

Para peserta offroader dari berbagai latar belakang dan profesi. Bahkan yang akan mengikuti ajang ini, ada bupati, kepala kejaksaan, dandim, dan kapolres dari berbagai daerah di daratan Sulawesi. Ketua Panitia Bhayangkar Off Road Adventeru 2019, Kompol H Sudarno yang juga Wakapolres Parepare mengatakan, panitia menargetkan sekitar 200 peserta dalam even tersebut.

“Bhayangkara Off Road Adventure dilaksanakan oleh Pare’s JIP Club Parepare, selain rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, juga menyemarakan pengkuhan pengurus Pare’s JIP Club dan dikukuhkannya Pare’s JIP Club dalam keanggotaan IOF,” katanya.

Kompol Sudarno menyebutkan, ajang ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2019. Para offroader star di alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau Parepare dan finish di Tanggul Cempae,” ujarnya.
Ketua Panitia Pelaksana, Kompol H Sudarno mengatakan, selain memperingati HUT Bhayangkara, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Parepare.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan semua pihak, diantaranya pemerintah kota, Kodim 1405, Pare’s JIP Club. “Rencananya akan dilepas oleh Bapak Wali Kota. Apalagi pesertanya ada beberapa pejabat penting. Seperti bupati, kajari, sekda, kapolres  Dandim. Bahkan kami harap Bapak Pangdam jika ada waktunya bisa bergabung dalam ajang ini,” ujarnya.

Selain silaturahmi sesama pecinta otomotif 4WD, ajang ini juga untuk mempromosikan dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Parepare. “Ini juga mendukung pemerintah kota dalam pengembangan kepariwisataan dan menterjemahkan teori telapak kaki yang telah dicanangkan pemerintah dengan mendatangkan wisatawan dari luar untuk mengenal lebih dekat Kota Parepare ini,” tambah Ketua Pare’s JIP Club Parepare, H Irsyam Samstoso.

Irsyam menyebutkan, rute yang akan dilalui para offroader sudah lisat atau ada tulip dengan melihat standarisasi mobil yang digunakan. “Rutenya ada dua, yakni trak ekstreem dan fun,” ujarnya. Tak hanya itu, ada empat pos juga disiapkan dalam rute tersebut dengan melintasi keindahan alam Parepare, dan destinasi wisata menarik. “Juga disiapkan camping room di Makodim,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pare’s JIP Club Parepare, H Syamsul Bahri menambahkan, panitia menyiapkan hadiah utama Bhayangkara Off Road Adventure 2019, berupa dua unit motor matic Yamaha. “Ada juga hadih seperti kulkas dan puluhan hadiah hiburan lainnya,” singkat Syamsul. (sar/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *