Pemkab Barru Terima Kapal Pelayaran Rakyat dari Kemenhub

by

PAREPOS.CO.ID, BARRU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menerima bantuan hibah kapal pelayaran rakyat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bantuan diterima Bupati Barru, H Suardi Saleh, usai menandatangani surat perjanjian dan koordinasi mobilisasi hibah kapal pelayaran rakyat TA 2018 dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, di Gedung Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di depan Dirjen Perhubungan Laut dan sejumlah bupati dan walikota yang hadir, Suardi Saleh memaparkan, tugas pemerintah adalah pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.  “Termasuk pelayanan kepada masyarakat yang ada di kepulauan. Impian sebuah kapal yang representatif tentu menjadi dambaan setiap pemerintah daerah untuk diberikan ke warga,” ungkap Suardi.

Ada 44 kabupaten/kota yang menerima bantuan, diharapkan Suardi bukan yang pertama atau akan terus berlanjut. Suardi Saleh juga menyampaikan komitmennya bahwa bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang ada di kepulauan. Sementara Dirjen Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo menyampaikan, bantuan kapal rakyat ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya, pemerintah daerah harus mampu mengoptimalkan penggunannya dan dirawat sebaik mungkin. “Optimalkan penggunaan kapal ini, tepat sasaran dan tepat manfaat, semoga mampu meningkatkan produktivitas dan perekonomian di masing-masing wilayah,” harapnya. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *